top of page

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)




Tangerang, Rabu 1 Februari 2023, SMAIT Granada Kota Tangerang melakukan kunjungan dalam rangka kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ke TPST 3R KSM Widatama Dua Belas dan Bank Sampah Induk Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Kunjungan ini dilakukan oleh siswa-siswi SMAIT Granada dengan tujuan untuk mempelajari dan mengetahui secara langsung bagaimana proses pengolahan sampah di tempat pengolahan sampah terutama di TPST 3R Widatama.

Tentunya, sampah adalah sesuatu yang tidak lepas dari kehidupan manusia. Dilansir dari tempo.co, sumber timbunan sampah terbesar tahun 2018 yaitu sampah rumah tangga. Hal tersebut juga disampaikan di tempat kunjungan, bahwa sumber sampah yaitu dari rumah tangga dan diikuti oleh sekolah. Pada kesempatan kali ini, siswa-siswi bisa membantu sekolah untuk mengurangi sampah mulai dari memilih sampah berdasarkan jenis dan mengolahnya menjadi hal yang bermanfaat. Dimana hal ini sesuai dengan apa yang sudah disampaikan oleh pengelola TPST Widatama.

Selain mendapat ilmu dari TPST Widatama, para siswa juga memperoleh ilmu dari Bank Sampah Induk bahwasanya di tempat tersebut merupakan penampungan sampah anorganik yang bisa didaur ulang maupun menjadi sumber peluang bisnis. Sehingga sampah anorganik tidak langsung dibuang ke tempat pengolahan akhir mengingat butuh waktu yang lama untuk penguraiannya. Adanya kegiatan P5, diharapkan para siswa yang menjalankan bisa mengajak seluruh warga SMAIT Granada untuk peduli lingkungan serta mampu memanfaatkan peluang yang diperoleh dari lingkungan. Semoga melalui kegiatan ini Sekolah Islam Terpadu Granada semakin unggul dan bermutu, siswa-siswinya semakin berprestasi dibidangnya masing-masing.

138 views4 comments

4 Comments


Kurikulum SMA
Kurikulum SMA
Feb 02, 2023

Alhamdulillah...semoga Granada semakin unggul dan bermutu

Like

zalfa vema
zalfa vema
Feb 02, 2023

kren, smoga tetap makmur

Like

👍🏻

Like

CallistaZha
CallistaZha
Feb 02, 2023

👍👍👍

Like
bottom of page